Relawan Puan Maharani (GPMN) Kumpul, Memperingati Hari 10 November

RepublikeXpose.com, Jakarta – Relawan Puan Maharani yang tergabung dalam GPMN (Gema Perjuangan Maharani Nasional) berkumpul di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 10 November 2021.
Kumpulnya Relawan Puan Maharani di TMP Kalibata dalam rangka by memperingati Hari Pahlawan 10 November, dengan melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga pada makam pahlawan.
Pengurus GPMN dan Sayap sayap GPMN yang berkumpul tetap mematuhi protokol kesehatan ketat diantaranya wilayah, DKI Jakarta, Banten, Bandung dan Lampung.
Dalam orasi politiknya, Ketua Umum GPMN, Daddy Palgunadi mrngusulkan pada pemerintah untuk mengkaji ulang nilai kepahlawanan yang bisa membawa kejayaan bangsa dan negara.
“Sosok Taufik Kiemas sumber inspirasi dan patut menjadi pahlawan nasional karena bagian dalam sejarah perjalanan bangsa dan negara begitu juga kedua orang tuanya yakni, Tjik Agus Kiemas dan Hamzat Roesyda dimakamkan disini juga,” kata Daddy, Rabu, 10/11/2021.
Menurutnya, dari sisi pemikiran Bapak Taufiq Kiemas juga termasuk tokoh yang menginisiasi Empat Pilar terdiri dari Pancasila sebagai Dasar Negara, Landasan Ideologi, Falsafah, dan moral bangsa dan negara. Undang-undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 (UUD NRI 1945) sebagai konstitusi. NKRI sebagai konsensus bentuk kedaulatan negara, serta Bhineka Tunggal Ika sebagai alat pemersatu dalam bangsa yang heterogen.
Hal senada juga di ungkapkan Sekertaris Jendral GPMN, Ali Nugroho, bahwa 10 November sebagai hari Pahlawan menjadi hari Libur Nasional.
Ali juga menekankan pentingnya hari pahlawan sebagai hari libur nasional, sebagaimana yang di amanatkan Bung Karno bahwa bangsa yang  besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya.
“Dengan pertimbangan perkataan Bung Karno, maka wajib hari pahlawan menjadi hari libur nasional,” pungkasnya.
RE/Rbt/st

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *