Normalisasi Saluran di Jalan Cempaka Capai 70 Persen

News44 Dilihat
 photo Anita Karyati –        Beritajakarta.id
RepublikeXpose.com, Jakarta – Normalisasi saluran di RW 03, Jalan Cempaka, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar saat ini sudah mencapai 70 persen. Ditargetkan normalisasi rampung pada akhir bulan November ini.

Saat ini pengerjaan sudah mencapai 70 persen dan akan rampung akhir bulan November

Plt Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Sawah Besar, Yusuf Sumardani mengatakan, total panjang saluran yang dinormalisasi mencapai 193 meter.

Normalisasi saluran tersebut merupakan usulan Musrenbang karena kondisi dinding saluran yang sudah rusak dan lebar saluran yang kecil sehingga memicu genangan di sekitar lokasi.

Saluran Air Jl Karet Pasar Baru Timur 1 Dinormalisasi

“Sebelumnya sudah dilakukan normalisasi di RW 04 sepanjang 150 meter, kemudian kita lanjutkan di RW 03 dengan kondisi saluran yang sudah tidak beraturan dan sudah lama tidak diperbaiki,” ujar Yusuf, Minggu (7/11).

Saat ini saluran yang sudah terpasang u-ditch sepanjang 100 meter. Adapun u-ditch yang terpasang berukuran 60x60x120 sentimeter dan sepanjang 93 meter dipasangi batu kali.

“Untuk pemasangan u-ditch kita kerahkan satu unit ekskavator untuk mempercepat pengerjaan dengan petugas sebanyak 20 orang. Namun kita terkendala pada ujung gang karena alat tidak bisa masuk sehingga dikerjakan secara manual dan lebar saluran juga hanya 0,4 meter,” jelasnya

Normalisasi mulai dikerjakan pada akhir September dan saat ini sudah mencapai 135 meter atau sekitar 70 persen.

“Diharapkan setelah diperbaiki tidak ada lagi genangan dan saluran terhambat pada lokasi tersebut,” tandasnya.

(Sumber – Beritajakarta.id) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *