Oknum Polisi Yang Banting Mahasiswa Saat Demo Diperiksa Propam Mabes Polri.

RepublikExpose.com, KABUPATEN TANGERANG – Divisi Propam Mabes Polri dikabarkan turun ke Polda Banten. Hal tersebut untuk menyelidiki oknum anggota yang membanting mahasiswa saat melakukan aksi demo yang mewarnai Hari Jadi Kabupaten Tangerang yang Ke 389
Dikutip dari Penamerdeka.com Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan oknum anggota yang diduga melakukan tindak kekerasan ala ‘SmackDown’ tengah diperiksa.
“Propam Mabes turun ke Polda Banten. Anggota sedang diperiksa,” kata Argo kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).
Peristiwa tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum anggota polisi tersebut sebelumnya sempat viral di media sosial. Dalam video yang tersebar melalui Whatsapp Group terlihat oknum anggota tersebut awalnya memiting bagian leher salah satu mahasiswa. Dan oknum polisi tersebut lansung membanting korban layaknya di Smakedown hingga terkapar pingsan.
Sebelumnya, Kapolres Kabupaten Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan akan memberi sanksi tegas terhadap oknum anggota apabila terbukti melakukan tindak kekerasan.
“Kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas,” kata Wahyu saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).
Wahyu mengklaim dirinya telah mewanti-wanti anggota untuk tidak menggunakan kekerasan dalam rangka mengamankan jalannya aksi. Peringatan itu disampaikannya saat apel pengamanan pasukan pagi tadi.
“Dalam apel pengamanan pasukan, saya sudah jelas dan tegas tidak ada kekerasan,”imbuhnya.
RE/DEAREST/st

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *